Minggu, 29 Maret 2009

Pertama kali membuat baju

When can I make a shirt at the time I was in school MA.MH Troso. Because in my school have lessons together, so I can continue the sewing lessons. What course of time practicing my new subordinate only. Ialu in school, I get the theories more than the course of time, so I get a new experience that makes clothes. Taught me how to create a pattern on clothes, after I learn ago I was given the task to make their own clothes with the model that we want and be in the sewing at home. Because my father and a dressmaker in the house there are many fabrics so I do not need to bali, I have a cloth on my father. After that, I also sew shirt at home, because with so if I have trouble I do not get timid with my father. And that time I created the confusion kerahnya, I hold my father in bantu make a shirt collar. After so I really enjoyed myself because I just can not make a subordinate but I can also make clothes. And I also wear clothes that I make.

Saat saya bisa membuat baju itu pada waktu saya sekolah di MA.MH Troso. Karena di sekolah saya ada pelajaran menjahit, jadi saya bisa melanjutkan pelajaran menjahit. Soalnya waktu kursus saya baru mempraktekkan bawahan saja. Ialu di sekolah, saya mendapatkan teori-teori yang lebih banyak lagi dibanding waktu kursus, sehingga saya mendapatkan pengalaman yang baru yaitu membuat baju. Saya diajari bagaimana cara membuat pola baju, setelah saya mempelajarinya lalu saya diberi tugas untuk membuat baju sendiri dengan model yang kita inginkan dan boleh di jahit di rumah. Karena ayahku seorang penjahit dan di rumah ada banyak kain jadi saya tidak perlu bali, saya tinggal minta kain pada ayah saya. Setelah itu saya juga menjahit bajunya di rumah, karena dengan begitu jika saya mendapatkan kesulitan saya tidak malu-malu tanya sama ayah saya. Dan waktu itu saya kebingungan membuat bagian kerahnya, terus aku di bantu ayahku membuat kerah baju. Setelah jadi saya sangat senang sekali karena saya tidak cuma bisa membuat bawahan saja tetapi saya juga bisa membuat baju. Dan saya juga memakai baju yang saya buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar